Pelajaran Entrepreneur dari Film Iron Man

iron-man-3-poster-robert-downey-jrDalam Film Iron Man yang sudah mencapai sekuelnya yang ketiga sekarang, Anda tidak hanya akan menikmati sebuah sajian hiburan yang menarik tetapi juga pelajaran wirausaha . Aktor Robert Downey Jr. yang memerankan karakter utama pebisnis sekaligus miliuner Tony Stark di sini mendapatkan banyak pujian mengenai kualitas aktingnya yang memukau. Ada begitu banyak hal yang bisa Anda gali dari sini. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Bukan masalah jika memulai pertama kali dan gagal: Berbisnis adalah sebuah perjalanan. Dalam film, Tony Stark tidak hanya mengembangkan satu versi pakaian tempurnya, tetapi 3. Ia merancang 3 pakaian tempur (Mark 1, 2, dan 3) dan terus menyempurnakannya hingga akhir film. Anda sebagai entrepreneur juga sama, jangan takut membuat kesalahan di saat pertama kali masuk dalam dunia bisnis .

maxresdefault (1)
Kadang Anda harus berlari sebelum bisa berjalan: Sebagai entrepreneur , ketakutan adalah hal yang biasa. Hadapi saja ketakutan itu dan lakukan hal yang Anda takuti dan akan ada banyak pelajaran yang Anda temukan. Ini sama dengan apa yang dialami Tony Stark yang nekat menerbangkan diri dengan pakaian tempurnya padahal Jarvis mengingatkannya bahwa ada perhitungan/ kalkulasi yang belum diselesaikan.

Bersedia untuk terus belajar dan berkembang: Saat Tony sadar bahwa usahanya memberikan lebih banyak kerugian bagi masyarakat, ia menutup Stark Industries dan divisi senjatanya dan memikirkan kembali arah yang harus ditempuh. Dalam dunia nyata, entrepreneur juga harus berani menyesuaikan diri dan mengubah pendekatan jika terbukti pendekatan sebelumnya gagal. Rangkullah perubahan karena itu bagian dari perjalanan Anda.

Jangan terlalu serius sepanjang waktu: Meski Tony Stark sering terpuruk, ia tak selalu memikirkan semuanya terlalu dalam. Stark lebih banyak menghadapinya dengan humor. Menjalankan bisnis juga demikian. Tambahkan unsur humor dalam kehidupan wirausaha Anda agar Anda bisa lebih menikmati hidup.

Maksimalkan apa yang Anda miliki dan improvisasi: Saat ditahan, Stark membangun Arc Reactor dalam sebuah goa dengan suku cadang dan komponen dari senjata yang sudah tercerai berai. Dari senjata yang sudah rusak itu, ia menggunakan segala daya upaya untuk membuatnya menjadi lebih berguna. Ini adalah apa yang disebut sebagai kemampuan mengubah sampah menjadi emas, yang erat kaitannya dengan entrepreneurship.

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *