Inilah Plihan Kata Dalam Iklan Produk Yang Bisa Memberi Dampak Positif ke Penjualan

Dalam usaha pengembangan dan memajukan bisnis, hal mendasar yang wajib dilakukan adalah kampanye iklan, baik dengan menggunakan media brosur, di koran, beriklan lewat internet, atau pun memasang poster dan spanduk. Dalam mendesain sebuah visualisasi iklan yang menarik,

ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, misalnya komposisi warna, gambar background, tema iklan, dan pemilihan kata-kata promosi yang tepat. Penggunaan kata-kata yang sesuai akan memberikan dampak berlipat terhadap ketertarikan para calon konsumen. Ada banyak pilihan tag kata dalam beriklan yang mampu memberikan kesan khusus dan mendalam bagi para pembaca iklan, antara lain:

(more…)

Cara Orang PINTAR Membodohi Anda

Anda tahu Bill Gates? Steve Jobs? Mark Zuckerberg? Saya tahu tuh, itu kan orang kaya semua. Tahu ga kalau mereka itu semua putus sekolah? Tahu lah mereka itu hebat, keluar sekolah tapi bisa sukses. Saya menemukan Meme seperti ini

(more…)

5 Cara Mengatasi Kekecewaan ala Psikologi

Pernah merasakan kecewa? Jika iya, kawan-kawan pasti membutuhkan artikel berikut. Begini, ketika kita kecewa, banyak hal yang akan terlantar. Kadang-kadang kita tidak ingin makan, tidak ingin mempedulikan orang lain lagi dan sebagainya.

Kawan-kawan pusat ilmu psikologi, kali ini admin akan memperbaiki keadaan kecewa tersebut dengan membagikan artikel mendasar. Artikel ini berguna untuk mengikis rasa kecewa. Jika ada yang kurang jelas, silahkan beri komentar.

Jangan Berlarut
Anda jangan berlarut-larut dalam kekecewaan yang sedang Anda rasakan. Karena, akan membuang waktu hidup Anda. Setiap detik sangat berarti. Kita tidak bisa kembali kemasa lalu, kita tidak akan pernah bisa mengulang apa yang sudah terjadi.

(more…)

Mari Menjadi Orang Pelit

Mr_krabs_with_the_money.jpg.1287167083_tmp“PELIT BANGET LO JADI ORANG, MATI GALI KUBURAN SENDIRI?!!!”

Mari ngomongin tentang pelit yok. Sebenarnya apaan sih arti dasar dari pelit? Pelit adalah sebuah kegiatan yang merangsang otak untuk tidak mudah memberikan sesuatu baik itu berwujud atau tidak berwujud. Konteks berwujud bisa berupa materi seperti barang atau uang sedangkan tidak terwujud bisa berupa pelit hati atau maksutnya susah jatuh cinta. Hahaha pelit jatuh cinta :-P.

(more…)

Blame, Excuse, Justify

B E J kebanyakan orang mengartikan sebagai singkatan dari Bursa Efek Jakarta, pusat jual beli saham dan Forex Trading. Tapi dari sudut psikologis B E J adalah singkatan dari Blame, Excuse, Justify yaitu kumpulan karakter buruk pada diri sesorang yang bisa merugikan diri sendiri, orang tua, sodara, bahkan anak keturunan. Lho?.. Ini gak mbual, coba deh kita bahas satu-satu.

Blame artinya kebiasaan buruk yang selalu menyalahkan lingkungan, orang di sekitar, negara bahkan presidennya sendiri.
Excuse artinya selalu kebanyakan alasan.
Justify artinya menghakimi atau membenarkan.

(more…)

Jadi Pengusaha ? Ah Hanya Ilusi !

“Saya udah bosen kerja nih, pingin punya usaha sendiri..gimana caranya yah.. kapan-kapan main kerumah boleh?” atau “Mas,ajarin bisnis online dong..kayaknya enak, bisa dapet duit dari rumah… ajarin dong…” dan yang lebih parah lagi ” Udah empet sama bos, kayaknya enak liat ente udah ada usaha sendiri ” Begitu bunyi SMS atau inbox dari beberapa teman pingin datang ke tempat usaha.

Lewat sehari , dua hari bahkan berminggu-minggu sepi tidak ada kabar dari waktu yang dijanjikan. Sekalinya ketemu minta maaf tidak jadi datang karena masih sibuk dengan pekerjaan kantor/kampusnya atau belum bisa meluangkan waktu yang katanya sempit. Hmmm…Menggebu-gebu di awal tetapi melempem lagi semangatnya digerus oleh rutinitas sehari-hari, hehehe.

(more…)

Resensi Novel : Reload of The Death (Bangkit dari Kematian)

10904929_10202112932463729_2779065_n

 

Judul : Reload of The Death (Kembali dari Kematian)

Penulis : Rudiyant

Penerbit : Kunci Aksara

Halaman : 471

Harga Buku : Rp. 65.000,-

Rilis : November 2014

 

Sinopsis

Sepulang dari akademi pedang, Steve Airrel begitu marah ketika tahu kalau pembunuhan atas diri ayah dan penduduk Pulau Alpoha adalah ulah dari raja baru Croix. Mereka memusnahkan pulau kelahirannya itu dan membuatnya kehilangan segala-galanya. Bahkan seandainya merapat saat itu, kemungkinan dia juga tewas.

Selama dua tahun Steve bergabung di kapal Bajak Laut Black Moon, ikut berperang dan membajak kapal-kapal yang melintas di perairan. Mereka menjadi musuh dan buronan kerajaan. Dalam suatu peristiwa, armada laut berhasil menghancurkan armada Bajak Laut ini dan membuat kapten kapal mengambil keputusan untuk membubarkan tim. Tapi disaat akhir keputusan itu, satu misi balas dendam terakhir yang mereka lakukan ke pihak kerajaan malah menjebloskan mereka ke dalam penjara. Disana mereka di kurung bersama para pemberontak kerajaan Croix.

(more…)

Puisi – Perjuangan untuk kekuasaan

Perjuangan utk kekuasaan

Tapak berdarah

Ketika langit membuka tingkapnya,dan burung burung di udara bersuara..
Namun,tiba tiba kembali tertutup awan hitam tebal,tanah bumi menjadi basah..
Gelisah tak menentu ingin ku raih langit,ingin ku menahan derasnya hujan ini.

Melawan panasnya terik sang raja siang,melawan kerasnya kehidupan.
Melangkah dengan harapaan, dan putus asa tak ku ingan.
Dengan tapak darah sekalipun aku tetap berjuang.
Inilih hidup,butuh perjuangan

Susah bukan berarti NGGAK bisa

Mungkin judul tulisan ini sudah merangkum apa yang ingin saya tulis. Susah itu bukan berarti ngga bisa!

Kenapa saya nulis tentang ini? Karena di semua perusahaan (dan tim) yang pernah saya pimpin, hampir selalu saya pernah dengar orang di tim saya yang bilang, “Itu susah, Pak karena bla bla bla.”

(more…)

Pengantar Biopsikologi dan Sel Sebagai Dasar Kehidupan

Pengantar Biopsikologi

Brain_2_copy1Biopsikologi merupakan pendekatan psikologi dari aspek biologi. Manusia pada dasarnya mewarisi sifat-sifat fisik dari orang tuanya, atau juga nenek dan kakeknya secara genetik. Ciri-ciri ini nampak melalui aspek tinggi badan, warna kulit, warna mata, keadaan rambut lurus atau kerinting, ketebalan bibir dan sebagainya. Demikian pula ahli biopsikologi melihat bahawa sifat dan tingkah laku manusia juga mengalami pewarisan daripada induk asal. Sebagai contoh sifat pendiam, talkactive, dominan atau pasif adalah ciri-ciri sifat alamiah manusia dan tidak dipelajari melalui pengalaman.

Biopsikologi adalah cabang ilmu Syaraf

Biopsikologi adalah ilmu yang membahas keterkaitan antara aspek biologis dan aspek psikologi yang dalam hal ini secara khusus berobjek pada manusia.

(more…)