Syarat Sedekah Yang Bikin ‘Kaya’

sedekah-di-bulan-ramadhanBanyak orang diluar sana yang mengatakan kalau kita bersedekah harus ikhlas, tetapi belum banyak orang yang tau tentang apa itu ikhlas dalam bersedekah. Ikhlas dalam bersedekah itu sebenarnya simpel saja, namun banyak orang yang mempersulit arti ikhlas tersebut. Nah di artikel syarat dan ketentuan sedekah ini, saya juga akan menjelaskan apa itu ikhlas dalam bersedekah dan bagaimana cara sedekah yang bisa membuat anda kaya.

Ok, langsung saja kita lihat Syarat dan Ketentuan Sedekah yang bisa Bikin Kaya di bawah ini :

1. Yang pertama yang saya ingin bagikan yaitu Harus Ikhlas. Ikhlas disini bukan berarti anda tidak boleh mengharapkan sesuatu. Dengan anda bersedekah, anda boleh mengharapkan apapun yang anda inginkan, misalnya, anda bersedekah karna ingin dikembalikan 700 kali lipat oleh allah swt, anda bersedekah karna ingin dimudahkan rezekinya, anda bersedekah karna ingin menjadi pengusaha. Itu semua boleh. Yang tidak boleh adalah, anda bersedekah tetapi mengharapkan sesuatu dari manusia, misalnya, pujian dari orang lain. Itu sangat tidak di bolehkan. Intinya asalkan anda Mengharap nya hanya pada allah, itu semua gak jadi masalah.

2. Anda ingin kaya karna sedekah? Ya sedekah banyak – banyak terutama barang yang sangat anda cinta. Misalnya, rumah, mobil, motor, uang. Kalau anda yakin, sedekah kan saja, asalkan masih ada sisa untuk makan anda. Allah itu maha kaya, semua yang dimiliki orang kaya itu punya allah, kapanpun allah mau ambil, pasti bisa. Jadi kapanpun anda minta kaya, bila allah menghendaki pasti bisa.

3. Selain bersedekah yang tidak wajar (alias banyak”), anda tetap harus mengerjakan apa yang di perintahkan oleh allah swt. Contohnya, Sholat 7 waktu, baca al-quran, dan berdoa. Yang saya maksut Sholat 7 waktu itu adalah Isya, Tahajud, Subuh, Dhuha, Zhuhur, Ashar, Maghrib. Jadi bukan hanya sholat wajib saja yang harus anda lakukan, tetapi Sholat sunah Tahajud dan Dhuha juaga sebaiknya dilakukan, agar semua keinginan anda cepat di kabulkan oleh allah swt. Bila anda tidak terlalu banyak dosa, pasti dengan melakukan hal diatas dalam 40 hari saja, anda sudah bisa kaya luar biasa. Tetapi bila anda merasa banyak dosa, anda tidak perlu kawatir, dengan melakukan hal diatas secara terus menerus, insya allah selain anda bisa kaya, dosa anda pun akan di ampuni oleh Allah swt.

4. Kaget kan orang yang anda sedekahi. Apa maksud nya? Hehe Maksud nya begini bos, kalau biasanya anda lihat orang sedekah hanya 1000, 2000, atau 5000, anda harus bisa lebih dari itu. Misalnya, 50 rb, 100 rb, atau lebih bagus lagi 1 juta. agar orang yang anda kasih sedekah merasa kaget, otomatis kalau anda bisa memberikan uang kaget seperti itu, malaikat yang mencatat amalan anda juga akan ikut kaget. dan mereka juga akan mendoa kan anda secara ikhlas dan berulang – ulang.

Nah itu lah tadi syarat dan ketentuan Sedekah yang bisa Bikin Kaya, yang saya berikan diatas hanyalah inti – inti saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *