Setelah Lebih dari 3 Tahun, Akhirnya Kembali Lagi..

flazz-software

Flazz Software, ya itu nama dari kumpulan aplikasi yang saya buat dan sebagian besar saya modifikasi dari source code yang ada.

Sebelum Flazz Software, saya memberikan nama ini adalah B-Soft yang bermula pada pertengahan tahun 2009. Pada awalnya saya bergabung di forum-forum programming, seperti dulu ada yang namanya indo-code.com.

Dari forum-forum itu, banyak yang berbagi dan membahas tentang programming. Tidak hanya itu, disana juga tempat untuk berbagi source code dari suatu aplikasi. Sayapun mendownload berbagai source code dari forum-forum tersebut.

Setelah itu, saya mulai mengutak-atik dari source code yang telah saya download. Source code yang pertama kali saya download dan aplikasi pertama saya yang dihasilkan dari source code tersebut kalau tidak salah ingat adalah aplikasi peta Negara Indonesia yang sangat sederhana.

Dan lalu, dari semua source code dan aplikasi yang saya modifikasi, hanya 3 aplikasi yang populer dan sering di-download. Ketiga aplikasi tersebut adalah :

  1. USB Port Locked (Lebih dari 155ribu download)
  2. Fast Copy Paste (Lebih dari 94ribu download)
  3. Blade Virus Scanner (Lebih dari 14ribu download)

Aplikasi yang telah saya submit ke Softpedia bisa dilihat disini.

Seiring berjalan waktu, saya mulai mengurangi aktivitas progamming ini karena saya mulai merintis bisnis, dan akhirnya pada tahun 2012 saya berhenti mengembangkan semua aplikasi saya.

Tetapi, untung saja saya mempunyai backup source code aplikasinya.. Ya walaupun tidak lengkap, tetapi sudah cukup banyak source code yang saya temukan di Google Drive saya.

Dan pada Bulan Mei 2015, saya mulai membuka semua source code dan saya modifikasi kembali. Sebenarnya tujuan dari saya menghidupkan kembali Flazz Software adalah untuk berbagi Source code yang ada, bukan untuk mengembangkan aplikasi tersebut lebih sempurna, karena saya sudah agak lupa untuk pemrogramannya :D.

Oh iya, btw untuk web Flazz Software sengaja saya menggunakan bahasa inggris bukan karena supaya keren, tetapi karena paling banyak pengguna aplikasi saya adalah orang luar Indonesia, terutama yang mendownload dari Softpedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *