Passion dan Hobi Saya

Hobi saya sendiri adalah berbisnis, saya sendiri sudah memulainya sejak SMP, untuk kisah bisnis saya, Anda bisa membacanya pada halaman berikut. Di samping berbisnis, saya juga mempunyai hobi lain, yaitu travelling, tepatnya hiking (mendaki gunung) dan jalan-jalan. Terakhir saya mendaki gunung gede pangrango pada tanggal 23 September 2014.

Saya sangat suka sekali hal hal yang berbau teknologi, terutama teknologi komputer, dimulai dari saya SD, saya sangat suka dengan komputer, dilanjutkan lagi SMP saya sudah mulai berniat sekali dengan yang berhubungan komputer. Pada saat saya SMP itu, sering sekali saya merusak komputer sendiri, berkali kali di bawa ke tukang service, dan akhirnya saya memutuskan untuk belajar otodidak mengenai komputer. Tidak berhenti disitu, saya juga memulai belajar sangat sedikit sekali bahasa pemrograman yaitu Visual Basic 6.0. Saya sudah banyak“memodifikasi” aplikasi dari source code yang ada. Anda bisa lihat semua aplikasi saya disini. Dari semua aplikasi yang saya modifikasi, hanya satu yang paling banyak di unduh atau di download, yaitu USB Port Locked, telah di unduh sebanyak 140.000 kali downloads sejak pertama kali saya rilis pada tahun 2010.

Satu-dua tahun setelah saya tertarik dengan komputer (sesuai story diatas), saya mulai meninggalkan hobi tersebut. Masih pada saat SMP, tepatnya kelas 9 SMP saya membuka usaha bisnis online. Usaha tersebut masih berkaitan kuat dengan komputer dan internet.

Setelah itu, saya sempat berhenti menjalankan bisnis online (Story ada disini), pada saat SMA saya mendalami ilmu politik dan hukum. Saya sudah mempraktikannya pada saat SMA di masa PILKADA DKI Jakarta 2012. Saya sendiri menjadi bagian tim sukses pasangan Faisal-Biem Benjamin di bagian kampanye maya atau biasa di sebut cyber campaign.

Setelah itu, saya melanjutkan kembali aktifitas bisnis online saya pada November 2013, dan hingga sekarang ini saya masih aktif di bisnis online tersebut. Tidak hanya itu, untuk aktifitas lainnya yang berkaitan dengan komputer sayapun masih aktif.

Kedepan, target saya adalah menjadi seorang pengusaha sukses khususnya di bidang teknologi. Tidak hanya itu, saya ingin sekali jalan-jalan keluar negeri bahkan untuk melakukan study di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *