Fakta-Fakta Menarik Orang Terlahir Maret

JIKA Anda lahir dan (otomatis) berulang tahun pada bulan Maret, berikut beberapa fakta unik dan menarik yang pantas diketahui.

Ini dia ulasannya, seperti dilansir Mag for Women.



Asal nama

Maret adalah bulan pertama dalam setahun dalam kalender Romawi sebelum kalender Gregorian (kalender yang sekarang digunakan). Pada zaman Romawi, bulan Maret disebut Martius. Nama ini diambil dari nama dewa perang Romawi, Mars.

Zodiak

Orang yang lahir pada Maret berada di bawah salah satu dari dua tanda zodiac, yaitu Pisces
Aries, berdasarkan apakah ulang tahun mereka pada/sebelum/sesudah tanggal 20 Maret.

Bunga kelahiran

Daffodil adalah bunga kelahiran untuk bulan Maret. Daffodil atau Narcissus adalah bunga dari kawasan Mediterania berwarna emas yang melambangkan kepositifan, kemurahan hati, dan cinta yang tak terbalas.

Batu kelahiran

Aquamarine dan Bloodstone adalah batu kelahiran untuk bulan ini. Aquamarine adalah varietas dari mineral Beryl yang berarti kesetiaan, keberanian, dan persahabatan. Sementara Bloodstone atau heliotrope dikaitkan dengan inovasi dan kasih sayang.

Hari-hari penting pada Maret

“Daylight savings time” dimulai pada Minggu kedua bulan Maret, “Hari Perempuan Internasional” jatuh pada 8 Maret, “Water World Day” pada 22 Maret, dan “Hari Matematika Dunia” diselenggarakan pada Rabu pertama saat Maret.

Ulang tahun orang terkenal

Penyanyi terkenal yang lahir pada Maret, antara lain adalah Elton John, Celine Dion dan Mariah Carey, serta ada pula penyair besar Robert Frost.

Sumber