Jadi Pengusaha ? Ah Hanya Ilusi !

“Saya udah bosen kerja nih, pingin punya usaha sendiri..gimana caranya yah.. kapan-kapan main kerumah boleh?” atau “Mas,ajarin bisnis online dong..kayaknya enak, bisa dapet duit dari rumah… ajarin dong…” dan yang lebih parah lagi ” Udah empet sama bos, kayaknya enak liat ente udah ada usaha sendiri ” Begitu bunyi SMS atau inbox dari beberapa teman pingin datang ke tempat usaha.

Lewat sehari , dua hari bahkan berminggu-minggu sepi tidak ada kabar dari waktu yang dijanjikan. Sekalinya ketemu minta maaf tidak jadi datang karena masih sibuk dengan pekerjaan kantor/kampusnya atau belum bisa meluangkan waktu yang katanya sempit. Hmmm…Menggebu-gebu di awal tetapi melempem lagi semangatnya digerus oleh rutinitas sehari-hari, hehehe.

Ini yang saya sebut penyakit BEJ ( Blame, Excuse, Justify) yang selalu menyalahkan keadaan, banyak alasan dan pembenaran dari keadaan yang ada, tanpa mau koreksi diri…capek deh !

Katanya pingin jadi bos buat dirinya sendiri untuk jadi pengusaha tapi nggak mau action. Ngaku sibuk di kantor/kampus tapi masih sempat-sempatnya mantengin timeline Social Networking dari pagi sampai sore. Ngaku nggak ada waktu tapi masih bisa makan-makan di mall disambung ngobrol kesana kemari. Pinginnya instan langsung jadi tapi nggak mau susah…Itu hanya ilusi Men !

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *